About: Anne Frank

Who is Anne Frank?

Konnichiwa ^^ 
Hari ini aku mau ngepost biodata dan riwayat hidup salah seorang penulis favoritku
Ya, Anne Frank!

Aku pertama kali mengenal sosok Anne Frank ketika membaca buku Holidaylicious - Goedendag, Belanda! nah, disana tercantum kisah hidup Anne Frank. Aku pun searching di google. ternyata Anne Frank adalah seorang pengarang buku harian yang buku hariannya sudah dibaca banyak orang :) Hari ini, tepat tanggal 12 Juni adalah hari ulang tahun Anne Frank. Ke ... 87 deh kalo gak salah (seandainy masih hidup)
Siapakah Anne Frank?
Anne Frank adalah gadis remaja Yahudi-Jerman yang lahir pada 12 Juni 1929. Nama aslinya adalah Annelies Marie "Anne" Frank. Ia adalah seorang pengarang dan penulis buku harian. Ia adalah seorang korban peristiwa Holocaust yang paling sering dibicarakan. Buku harian yang ditulisnya pada masa perang, The Diary of a Young Girl telah di adaptasi menjadi sejumlah drama atau film.

Anne Frank's Book

 Anne Frank di lahirkan di kota Frankfurt, Jerman, dari pasangan Otto Frank dan Edith Hollander Frank. Ia menjalani sebagian waktu hidupnya di Amsterdam, Belanda. Lahir sebagai warga negara Jerman. Frank kehilangan status kewarganegaraannya pada 1941. Pasca kematiannya, ia meraih ketenaran internasional setelah buku harian karangannya di terbitkan. Buku tersebut mengisahkan tentang pengalamannya bersembunyi ketika Jerman menduduki Belanda semasa Perang Dunia II.

Masa Persembunyian 
Keluarga Frank pindah dari Jerman ke Belanda pada 1933, tahun ketika Nazi mulai berkuasa di Jerman. Pada bulan Mei tahun 1940, mereka sekeluarga terjebak di Amsterdam setelah Jerman menduduki Belanda. Karena penganiayaan terhadap menduduk yahudi semakin meningkat pada Juli 1942, keluarga tersebut bersembunyi di balik rak buku di gedung tempat Otto Frank (Ayah Anne) bekerja.  Dua tahun kemudian, keluarga itu dikhianati dan di angkut ke kamp konsentrasi. Anne Frank dan kakaknya, Margot Frank, akhirnya dipindahkan ke Kamp konsentrasi Bergen-Belsen dan meninggal dunia disana pada bulan Februari 1945. Kemungkinan karena tifus.
Buku Diary of a Young Girl
Otto Frank, satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup, kembali ke Amsterdam setelah perang dan mengetahui buku harian milik Anne disimpan oleh salah seorang penolong bernama Miep Gies. Berkat upayanya, buku harian tersebut akhirnya diterbitkan pada tahun 1947. Sejak saat itu, buku karya Anne Frank diterjemahkan dalam berbagai bahasa dari versi asli Bahasa Belanda, dan pertama kali di terbitkan dalam Bahasa Inggris tahun 1952 dengan judul The Diary of a Young Girl. Buku harian tersebut dihadiahkan pada Anne saat hari ultahnya yang ke tiga belas, mengisahkan perjalanan hidupnya dari 12 Juni 1942 - 1 Agustus 1944.
Buku "The Diary of a Young Girl" edisi pertama
Anne Frank's Signature
Anne Frank



Article & Pict Credit : Wikipedia : Anne Frank


6 comments:

  1. Huwess nama jermannya hampir mirip aku :)) :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha >< kakak Anneliese Von Broun kan? :) wheee .. hampir sama. Kalau itU Annelies Marie Frank

      Delete
    2. Wong Jowo kembaran karo wong Jerman :P

      Delete
  2. Aku punya salah satu bukunya. Tebal banget. Bukunya seru!

    ReplyDelete

1 ) Berikan komentar yang baik

2 ) Jangan pernah berkata kasar, jorok, dan menyakiti perasaan orang lain

3 ) Jangan sampai bikin gaduh di kotak comment

4 ) Blog ini secara otomatis memilah mana yang komen spam (termasuk yang menawarkan produk-produk seperti produk diet, dll). Jadi, hati-hati komennya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...