Sitelink?


Apa itu sitelink?

Assalamualaikum!
*acie balek lageh?:v* malam ini, Nei mau post artikel nih, Browners! Udah lama ga update post di blog ini. Hehehe >< oh, iya. Kali ini, Nei bakal bahas soal sitelink. Eh, tunggu! Sitelink itu apa ya? Makanya, biar ga penasaran lagi, tunggu apa? cekidot atuh!:)


Sitelink? hm, mungkin di antara kalian masih ada yang belom tahu apa itu Sitelink dan kegunaannya bagi blog kita.  Sebelum kita lanjut membahas definisi Sitelink dan kegunaannya bagi blog kita, lebih baik kalian lihat dulu deh Sitelink itu seperti apa.


Nah, di atas adalah gambaran contoh Sitelink. Dari gambar di atas, bisa kita simpulkan bahwa definisi dari Sitelink adalah sub link yang muncul di bawah URL Website kita saat kita sedang melakukan pencarian pada google dengan nama blog kita.

Contoh saja, saat Neira browsing nama "ALNEIRA FIRJA" di google. Nah, disitulah muncul nama website kita dan dibawahnya ada beberapa URL tambahan yang masih "berkaitan" dengan URL homepage blog kita. Sitelink atau yang biasa disebut "taut situs" ini biasanya muncul dalam jumlah 4-6 sublink, tetapi ada juga yang muncul dengan jumlah 8-10.

Tapi sayangnya, tidak semua website mendapat sitelink dari pihak Google. Atau bisa dibilang, sitelink ini adalah hal yang istimewa buat kita yang sudah mendapatkannya. Sitelink diberikan pada blog kita secara otomatis dari pihak Google karena Google menganggap blog kita sudah memenuhi kriteria tertentu yang harus diusahakan oleh pemilik blog tsb.

Jadi, singkatnya Sitelink adalah bentuk penghargaan alias apresiasi terhadap suatu website yang sudah lolos memenuhi kriteria. Dan berkat sitelink inilah blog kita akan menjadi memiliki nilai lebih  di mata Google.

Lalu, buat yang belum dapat Sitelink, jangan berkecil hati ya! Kalian bisa, kok, dapetinnya. Berikut adalah tips-tips dan cara biar blog para Browners juga bisa mendapat Sitelink dari Google.

TIPS MENDAPATKAN SITELINK DARI GOOGLE

  • Gunakan Template Yang Baik dan Benar
Template yang bagus belum tentu baik dan benar loh, buat cek template Browners baik atau tidaknya, silakan cek dengan tool dari Google.


  • Update Postingan Secara Teratur
Biasanya hal yang paling sulit adalah tahap ini, kita tidak bisa mengabaikan hal yang satu ini. Kebanyakan para blogger tidak mempunyai banyak waktu khusus untuk mengupdate artikelnya setiap hari. Dalam praktek ini usahakan update posting secara berturut turut selama 2 bulan, kita tidak perlu mati-matian menulis posting. Cukup setengah mati saja, 1 hari minimal 1 artikel postingan. Google akan lebih menganggap serius blog yang terlihat aktif, apalagi blog yang aktif setiap hari (update) Google akan lebih memperhatikan dan memberi prioritas terhadap blog yang seperti ini.


  • Hindari Penggunaan Link Eksternal

Untuk blog baru, sebaiknya jangan pergunakan dulu link eksternal, yaitu link yang membawa keluar menuju halaman blog lain. Terkecuali kita membuat tautan link eksternal ke halaman milik google. Catatan : Link Eksternal justru akan memberi backlink terhadap blog yang kita tautkan linknya, blog lain itu belum tentu bagus di mata goole. Jadi untuk blog baru, usahakan memasang link internal dalam blog kita sendiri, yaitu link yang ada dalam postingan kita yangmenuju halaman lain pada blog kita sendiri (artikel yang berkaitan).


Catatan Tambahan

Jangan sekali-kali menggunakan atau memanfaatkan situs traffic exchange untuk meningkatkan trafik pengunjung blog anda. Google lebih menyukai trafik yang alami salah satunya adalah unique visitor, yaitu pengunjung yang datang dari hasil search engine. Lebih aman menggunakan sosial media untuk menjaring visitor, sekaligus mempromosikan blog anda. Jika ingin cepat mendapatkan sitelink, blog kita harus benar benar bersih. Terutama dari program pertukaran trafik yang tidak jelas.

Source Tips : KlikMania

Nah, jadi bagaimana Browners? Jadi buat kalian yang sudah mendapat sitelink, selamat yah! Dan buat yang belum, jangan berkecil hati. Jadikan tips diatas sebagai motivasi kalian buat terus usaha biar bisa dapet penghargaan dari Google! Oke?

Sudah cukup segini aja ya, Browners, postingan kali ini! See u later!

4 comments:

  1. cakep banget dah pengunjung blognya dikasi nama'browners'.

    well, artikelnya menarik dan menambah wawasan. tapi, saya merasa template situs saya masih amburegul. bagaimana caranya supaya tema situs saya jadi lebih rapi baik di tampilanya maupun rumus htmlnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak @dzatuy:) hehehe,, thx yah udah komen postingan kali ini. Iyaa, aku pake nama Browners karena warna blog ini coklat dan kebetulan aku inget makanan fav aku. Jadi nama Browners dah:P
      .
      Ohyaa, untuk tema sendiri, itu sih terserah selera kaka sendiri sih. tapi neira saranin sebaiknya kakak pake template yang sudah disediakan pihak Blogger dan mengaturnya dengan benar. Contoh saja kode-kodenya, tambahin juga Judul Blog dan Deskripsi Blog:)

      Delete

1 ) Berikan komentar yang baik

2 ) Jangan pernah berkata kasar, jorok, dan menyakiti perasaan orang lain

3 ) Jangan sampai bikin gaduh di kotak comment

4 ) Blog ini secara otomatis memilah mana yang komen spam (termasuk yang menawarkan produk-produk seperti produk diet, dll). Jadi, hati-hati komennya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...